Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 11 April 2014

Belalang Dan Semut


Pada saat musim gugur, pohon-pohon menjatuhkan daunnya, bunga-bunga beguguran, serasa sangat indah pemandangan yang ada di hutan rimba tersebut. Disamping bunga dan daun, buah-buahan yang ada dari pohon pun juga berjatuhan dimana-mana, makanan yang sangat melimpah untuk para penghuni hutan.
Seekor belalang berwarna hijau, duduk santai di bawah pohon sambil bernyanyi merdu riang menikmati makanan yang disediakan oleh hutan untuk dirinya. Ketika sedang asiknya bernyanyi, belalang melihat teman kecilnya, si semut hitam lewat di dekatnya. Awalnya belalang hanya saling bertegur sapa, namun si semut mondar-mandir di hadapan belalang lebih dari sepuluh kali sambil membawa makanan, belalang pun mengajak semut hitam untuk menemaninya bernyanyi.
“Hai teman kecilku! kesinilah temani aku bernyanyi meramaikan suasana hutan yang sedang bergembira ini.”
“Tidak bisa, ada pekerjaan yang harus aku kerjakan.”
“Kerja apa? saat ini kita punya banyak makanan melimpah di hutan. Aku duduk bersantai seperti ini saja, semua makanan akan datang padaku haha.”
“Kau tak akan mengerti belalang.”
“Ya sudah terserah kau, dasar keras kepala!”
Si semut pun melanjutkan pekerjaannya, membawa makanannya ke arah rumah semut. Sedangkan belalang berpindah tempat yang agak jauh dari semut, agar belalang tidak bisa melihatnya. Makan dan bernyanyi adalah kegiatan yang selalu dilakukan oleh belalang selama musim gugur, belalang tidak memperdulikan tentang musim kedepannya. Sedangkan semut tetap sibuk dengan pekerjaannya.
Tiba-tiba tanpa perhitungan si belalang, musim salju pun tiba. Semua tumbuhan layu dan tidak ada tumbuhan yang bisa menghasilkan makanan untuk penghuni hutan. Semua makanan di hutan habis tidak bersisa, akibatnya belalang pun mati kelaparan. Sebelum kematiannya, belalang melihat rumah semut yang sudah banyak cadangan makanan dan belalang pun menyadari jika semut sebelumnya telah mempersiapkan akan datangnya musim salju ini. Semut bekerja keras untuk menyiapkan cadangan makanan untuk melewati musim salju tersebut. Pada akhirnya semut dapat melewati musim salju dan melihat musim semi hadir di hutan rimba tanpa temannya belalang.

1 komentar:

  1. Buy Me a Chipotle Chipotle Taco Sauce - KRIRILL
    The chipotle chipotle is a chipotle hot sauce that comes in a plastic bottle that has been made by the famous chipotle pepper. Ingredients: Chipotle Habanero Pepper, Salt, Lemon Juice, Water,  Rating: 5 · ‎2 reviews 카지노 사이트 · kirill-kondrashin ‎$10.00 · ‎In stock

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About